Red Cherry Shrimp/Udang Cherry Merah


Red Cherry Shrimp

Sejarah

Red Cherry Shrimp atau Udang Cherry Merah adalah variasi warna merah dari Neocaridina heteropoda liar. Variasi warna ini awalnya dibesarkan di Jerman dan mulai muncul di Amerika Serikat pada akhir 1990-an.



Perawatan

Cherry Red Shrimp adalah udang ringan dalam persyaratan kepeduliannya. Mereka harus disimpan dalam akuarium tanpa predator. Faktor yang penting untuk parameter air adalah stabilitas. Dan selama tidak ada parameter air di ekstrem, Red Cherry Shrimp harus bahagia dan sehat.

Makanan

Udang akuarium air tawar ini adalah Omnivora. Mereka adalah pemakan ganggang yang layak, dan jika ganggang yang cukup tidak hadir, makanan dimaksudkan untuk akuarium ikan dan invertebrata dapat digunakan untuk melengkapi diet mereka. Suplemen lain yang besar adalah pucat (direbus sampai lunak) sayuran.

Kembang biak

Jika laki-laki dan perempuan yang hadir dalam sebuah akuarium, Cherry udang akan berkembang biak. Betina lebih besar dan jauh lebih berwarna, laki-laki lebih kecil dan menampilkan warna yang jelas dengan bintik-bintik merah. Ketika perempuan matang dia akan sering kali menampilkan pelana (seperti yang terlihat di embed). Pelana adalah telur berkembang dalam ovarium wanita.

Tingkah laku

Cherry Shrimp sangat non-agresif. Mereka menghabiskan sebagian besar hari merumput pada tanaman, kerikil dan setiap dekorasi tangki lain untuk ganggang dan jenis-jenis makanan. Red Cherry Shrimp akan bergaul dengan baik dengan jenis lain dari udang kerdil yang non-agresif. Ketika Red Cherry Shrimp disimpan dalam akuarium yang tidak memiliki predator, mereka sangat aktif dan hanya menyembunyikan setelah (shedding exoskeleton untuk memungkinkan pertumbuhan).

Catatan khusus

Seperti semua invertebrata air adalah penting untuk memastikan tembaga tidak masuk ke akuarium. Tembaga adalah racun bagi semua udang. Banyak obat berisi peningkatan kadar tembaga, sehingga dianjurkan untuk tidak mengobati akuarium dengan udang di dalamnya.

Tidak ada komentar: