Yellow Shrimp/Udang Kuning


Yellow Shrimp

Sejarah

Yellow Shrimp atau Udang Kuning adalah variasi warna yang cukup baru-baru ini Neocaridina heteropoda liar. Variasi warna ini awalnya dibesarkan di Jerman dan mulai muncul di Freshwater Aquarium di awal 2000-an.


Perawatan

Perawatan Yellow Shrimp adalah persis sama dengan Red Cherry Shrimp. Mereka adalah ringan ketika datang ke parameter air, selama ekstrem dihindari dan parameter yang stabil dipertahankan.

Makanan

Yellow Shrimp adalah Omnivora. Sementara udang Kuning besar untuk kontrol akuarium ganggang, ketika disimpana dalam kelompok yang lebih besar, pemberian makanan tambahan sering diperlukan. Makanan dimaksudkan untuk ikan makan bawah dan invertebrata air membuat makanan besar. Sayuran yang telah dibersihkan dan direbus sampai lunak juga makanan besar.

Kembang biak

Kembang biak Udang Kuning di akuarium rumah agak mudah. Selama ada laki-laki dewasa dan perempuan dalam mapan, terawat akuarium, mereka akan berkembang biak. Udang Kuning laki-laki lebih kecil dan sedikit kurang berwarna-warni, sedangkan betina lebih besar dan menampilkan warna yang lebih hidup. Orang dewasa yang matang udang Kuning perempuan akan sering menampilkan pelana di punggung atas mereka. Sadel ini adalah telur betina berkembang di ovariumnya.

Tingkah laku/Kebiasaan

Udang kuning adalah spesies yang sangat non-agresif Udang. Udang kuning sangat aktif dan akan sering terlihat merumput untuk ganggang pada tanaman, dekorasi dan substrat. Mereka hanya menjadi malu dan menyembunyikan setelah shedding (ketika udang gudang exoskeleton dalam rangka untuk tumbuh atau berkembang biak).

Catatan khusus

Seperti semua invertebrata air, penting untuk memastikan tembaga tidak masuk ke akuarium. Tembaga adalah racun bagi semua udang. Banyak obat berisi peningkatan kadar tembaga, sehingga dianjurkan untuk tidak mengobati akuarium yang berisi udang.

Tidak ada komentar: