The Maingano Cichlid


The Maingano Cichlid

The Maingano Cichlid, Melanochromis cyaneorhabdos, berasal dari perairan dangkal Danau Malawi, Afrika. Ikan ini adalah warna biru tua dengan garis-garis biru horizonal ringan. Betina akan memiliki perut berwarna lebih ringan dan sirip perut lebih pendek.
Sebuah akuarium besar dengan banyak gua dan tempat persembunyian ideal untuk ikan ini. Substrat berbasis aragonit dianjurkan untuk mempertahankan pH tinggi diperlukan dan alkalinitas.


Untuk hasil terbaik di pemijahan, laki-laki harus disimpan dengan setidaknya tiga perempuan. Betina akan bertelur di atas batu datar, dan akan mengambil telur yang tidak dibuahi ke dalam mulutnya dan akan mengikuti dekat di belakang laki-laki sampai ia melepaskan sperma untuk membuahi telur. Perempuan maka akan menetaskan telur selama kurang lebih tiga minggu sebelum melepaskan goreng. Goreng yang kemudian dapat diberi makan yang baru menetas udang air asin, daphnia, atau dihancurkan serpihan makanan.

The Maingano Cichlid perlu diberi makan makanan yang kaya sayuran dalam bentuk serpihan makanan, rumput laut kering dan ganggang.

Tidak ada komentar: